Friday, May 27, 2011

Sini Aku Cipok !!

Kalo reinkarnasi itu beneran ada, di kehidupan sebelum ini gue adalah seorang tukang reparasi hape. Kali.

Macem waktu itu, si Devi lagi uring-uringan. Dia dikerubungin sama beberapa temen, si Aris, si Ican, juga ada disitu. Gue ikutan nimbrung.

"Ada apa nih ?", gue nanya.

"Hape ku rusak nih, Pii, gak bisa ngirim sms.", kata si Devi.

Waktu itu hapenya lagi digrepe-grepe sama si Aris dan si Ican dengan sangat tidak ber-peri-ke-hape-an. 

Kalo hape punya nyawa, mungkin dia dah jerit-jerit histeris.

"Sejak kapan rusaknya ?",gue nanya lagi.

"Semester lalu."

"Ngiik..jadi selama ini gak pernah smsan ?"

"Yee, kan hape ku gak cuman ini, Pii".

"Hoo gitu..hmm, message center nya kali yang lagi error..", gue coba analisa ngasal.

"Bukan, dah bener kok message centernya."

"Kalo gitu apanya yah, dah bawa ke tukang servis ?"

"Udah aku bawa, ke service centernya malah, katanya mesti diinstal ulang software nya."

"Lha kenapa gak digituin aja ?"

"Ntar aja deh, pake duit sih."

"Ngiik, pake duit sih ?", gue manyun, "Pelit amat lu Dev", kata gue, dalem hati pastinya, gue takut kena tabok.

"Hmm, coba sini.", gue coba ambil alih hapenya yang dari tadi digrepe sama si Ican dan si Aris tapi hasilnya tetep nihil. Ke-sotoy-an gue di uji.

"Kalo bisa bener tuh hape, aku cipok deh.", kata si Devi menggoda.

"Beneran ??", gue mancing. Gak, gue gak lagi mikir mesum. *ngeless*

"Iyaa, ntar aku cipok..", si Devi makin nantangin.

Mungkin karena si Ican dan si Aris dah nyerah, makanya si Devi jadi yakin kalo hapenya gak bakalan bener ditangan temen-temennya yang gembel ini.

Gue pegang hapenya, grepe-grepe sebentar, tetep gak ngefek.

Kampret.

Akhirnya gue pake jurus terakhir dalam dunia perbaikan software hape, format 3 jari..macem direset gitu, tapi ini yang dosisnya paling tinggi.

Gue coba ngirim sms.

Voila..

SENT !!

Terkirim !!

Si Devi girang stengah mampus. Dan gue senyum-senyum najong.

Hapenya dah bener.

Dan tebak, apakah gue dicipok ??

Of course not..

Si Devi cuman ngucapin makasih.

Yah gak apa-apa. Gue juga gak ngarep tuh dicipok. gak banget malah. Lagian gue tau kalo dia cuman becanda.

Yah, si Devi emang cuman becanda. Tapi gue jadi mikir, sikap macem Devi juga sering terjadi dalam kehidupan manusia dengan skala yang lebih massive,

Gue jadi mikir, kalo ternyata, kadang, dalam keadaan terjepit, gak nyaman, ato sedang menginginkan sesuatu, manusia bisa bilang kalo mereka akan rela memberikan apapun. Apapun. Tapi giliran dah kesampean, dah terkabul, gak ada yang bisa dibuktiin, gak ada yang bisa ditagih. Yah, you know exactly what I mean, lah..

Oh ya, dan dari si Devi juga, gue belajar satu hal, gak terlalu penting memang..

Kalo besok-besok, ada orang yang ngiming-imingi kayak si Devi, gue langsung bilang aja, "Cipoknya dibayar dimuka yak..!!"
(っ˘з˘)っ

17 comments:

Claude C Kenni said...

Yaaaaahhhhhhhhhhhhhhh *penonton kecewa*

Tukang Pamer said...

wkwkwk
kocak bgt..
harusnya cipoknya bayar dimuka :D

Unknown said...

wkwkwkwkw,
note to self, sering-sering main ke temenku yang tukang beneri hape

Tiara Putri said...

hhahha nice setuju dengan kalau kita diiming-imingi sesuatu bayar dimuka aja :D

Anonymous said...

besok mukanya dibersihin dulu biar langsung dibayar dimuka... :))

Lyliana Thia said...

Analisa yg bagus bgt, Pi...
semoga memang diingat dan diamalkan selalu yah...
kalau janji sama Tuhan, hrs ditepati ;-D

Pungky Prayitno said...

ngahahahahahaha gue suka kalimat terakhirnyaaaa! i love you gembel!

Three said...

cipoknya bayar ditangan aja jangan dimuka ahiihii. Bisa buka service hape tuh :D

niku said...

hahahaha, nekat tuh si Devi..
btw emang di kehidupan sebelumnya udah ada teknologi HP yak??wkwkwkw :p

warsito said...

wkwkwkwkwk betul gan mang harus pake iming-iming dulu

Amy said...

hahahahaha...mesti terima dulu baru betulin tuh Hp :)

Si Belo said...

Huaaaaaa...kasian bener lo BEL, gue turut berduka cita lo kaga dapet cipok-kan itu...hahhaha :P

Admin said...

hayo kok ci[pok2an :D

Maya Hariyanto said...

bayar dimuka tapi kalo nggak sukses gimana? hahaha

Panggil aku Nova... said...

Cipok dibayar di muka?
Dasar gembel.
Muahahahaa
:f

Zikrillah said...

Hahaha,knapa kaga minta bayar dimuka aj boz..

Unknown said...

hahahaha.....
ancuuuur ancur, keren abish