Sunday, August 14, 2011

Banci (?)



Gue sebenarnya udah kesel banget. Untung aja gue gak khilap mamerin titit gue sebagai bukti.



* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *



Waktu itu gue baru masuk smp, saat gue tau ada sesuatu yang "abnormal" dari diri gue.


"Jihan..salam kenal..", salah seorang temen nyodorin tangannya buat salaman.


"Opi..", gue jawab kalem.


Dia senyum, sekarang pandangannya beralih ke papan nama gue. Trus tiba-tiba dia pelototin.


"Kamu.. gak salah pake seragam, Pi ??


Gue nengok ke papan nama gue juga, "Nnghh ? Gak..tuh, kenapa emang ?"


Dia cekikikan, "Hmm, nama kamu.. kayak.. nama cewe.."


Ngeeeeeeeeeeeeekkkk..


Gue masih bocah waktu itu, baru masuk smp, titit gue masih rada perih habis disunat, dan gue harus tau kenyataan pahit kalo ternyata gue punya nama kaya cewe.


Kamu kejam dunia.


Kekejaman berlanjut. Wali kelas masuk dan mulai ngabsen. Pas sampe ke nama gue.


"Nurul Taufiq Kurnia..."


Gue ngangkat tangan, "Hadir, Pak"


Tapi dia malah bengong, melototin gue. Dan sambil senyum najong, keluarlah kata-kata ajaib itu dari mulutnya,


"Oooh.. Laki, kirain perempuan.."


Fantastis...


Seisi kelas langsung geger. Mereka ngakak. Ngetawain gue. Kancut.


Dan hari itu saja, total ada 4 guru yang masuk, 4 kali ngabsen, dan 4 kali gue diketawain.


OH DEWA.. BEJEK-BEJEK SAJA AKU..


Heran, padahal waktu TK SD dulu gak ada tuh yang pernah komentarin nama gue.


Pause


Okeh, kalo selama ini kalian cuman tau gue dengan nama Opi, KENALIN.. nama lengkap gue tuh, Nurul Taufiq Kurnia. (sarap, padahal gak ada yang ngajak kenalan)


Play.


Dan hari itu jadi hari pertama dimana gue harus menghadapi kerasnya hidup hanya karena nama gue. Dramatis.


Klimaks nya, pas gue baru masuk semester 2 kemaren, ada satu mata kuliah yang gue program waktu ntu, namanya filsafat ilmu.
 

Waktu masuk kelas, tuh dosen cengengesan. Senyum ala om-om senang.


Pas dia ngabsen. Malapetaka. Ternyata dia punya bakat ngejekin orang. Mulai dari nama dengan nomer urut pertama, dia ejek habis-habisan. ( maksudnya dia sih buat ngelucu, tapi kalo ada yang gak dapet sense of humor nya dia, kan jadinya sakit hati, bawaannya jadi pengen jedotin pantat di tembok gituh).


Dan tibalah nama gue, "Nurul Taufiq Kurnia.."


Gue ngangkat tangan.


Dan seperti yang orang lain biasa lakukan, dia melototin gue. Dan seperti biasa juga, gue udah siap diketawain.


"Kamu cowok ??, kirain cewek.."


Kelas heboh. Dan seperti biasanya, gue serasa pengen garuk-garuk ubin.


"Saya cowok, Pak", gue jawab kalem. Jawaban yang tentunya gak perlu.


Awalnya gue kira sampe gitu aja, dia dah selesai ngejekin gue, dan bakalan ngelanjutin ngabsen. Tapi ternyata gak. Sepertinya dia betah dengan gue sebagai objek olokannya. Kampret.


"Yakin cowok nih ??",


"Iya pak..cowok..tulen..",


Gue sebenarnya udah kesel banget. Untung aja gue gak khilap mamerin titit gue sebagai bukti.


"Tapi kok, nama kamu kayak cewek ?? Jangan-jangan kamu banci yah ?", dengan nada suara genit.


JEGEEEERRR...WHAT ?? BANCI ?? BUMI GONJANG GANJING.


Gue emang sering diketawain, tapi baru kali ini gue dibilang banci. Gue berasa penget ngemut jamban.

Gue speechless. Manyun. Lagian gue gak mungkin jawab, "Iya pak, kebetulan hari ini lagi gak mangkal". Jadi gue diem aja.


"Banci yaaaaa...??", dia naik-naikin alis.


Satu kelas ngakak.


OH DEWA, GILAS LAH WAJAHKU AGAR IDENTITASKU BISA TERSAMARKAN.


Gak cukup sampe situ, dia malah ngelanjutin dengan sok berfilosofi.


"Ooohh..saya tau kenapa nama kamu kayak gini. Waktu kamu lahir, kan kepala kamu duluan keluar tuh, kamu tuh cantik, makanya dikasih nama Nurul. Tapi giliran ditarik lagi, eeeeehh ternyata ada titit nya. Makanya ditambahin Taufiq. Hhahaa.."


Filosofi yang sinting memang.


Dengan senyum terkembang dan bulu hidung yang rada offside, dia sangat menikmati ngejekin gue.


OH DEWAAA.. OH DEWAAA... TOLONG AKU..


Di minggu berikut, mata kuliah yang sama, dosen yang sama. Pas ngabsen.


"Aditya..?"


"Hadir, Pak.."


"Putri..?"


"Hadir, Pak.."


Pas sampe giliran nama gue, dia senyum sejenak. Dan bukannya nama gue yang disebut, dia malah bilang,


"BANCI..?"


Gue diem aja.


"BANCII...??", dia ngulang.


Gue pun terpaksa angkat tangan. Gue lemes.


OH DEWA.. RENGGUT SAJA TITIT KU..


* * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * * *



Pesannya moralnya, buat seluruh orang tua. Kalo kalian baru punya anak, jangan kasih nama dulu. Perhatiin dulu, dia punya titit ato gak. Kalo dia punya titit, jangan sekali-kali kasih dia nama Angel Lelga, Inul Daratista, ato semacemnya. Ato dia akan melalui masa-masa suram dalam hidupnya.


Oh, baru inget, gue pernah punya temen cowok. Namanya Tiara. Dan sepertinya kehidupan dia gak kalah suram dengan gue.


Sabar ya, Ra.. mudah-mudahan Tuhan mengasihi makhluk seperti kita.


Amin..


Udahan dulu..


Salam Gembel..

32 comments:

NuellubiS said...

hahahaha. ngakak gw bacanya.... btw manggilnya nurul aja yah sekarang? :p #kaboooor

asop said...

Sepakat ama Bang Nuel, manggil Nurul aja ya... :D

Suka banget pas bagian ini:

"Ooohh..saya tau kenapa nama kamu kayak gini. Waktu kamu lahir, kan kepala kamu duluan keluar tuh, kamu tuh cantik, makanya dikasih nama Nurul. Tapi giliran ditarik lagi, eeeeehh ternyata ada titit nya. Makanya ditambahin Taufiq. Hhahaa.."

Ngakak saya... LOL

Merliza said...

emang bole mas mamerin ti**** di blog!??!?! :(

Belo Elbetawi said...

Ya dewaaa....tulung tulung.. masa siih banci segembell elo pi...:D

sabar ya cuy.. mudah2an lidahnye cepet keseleo yang bilang elo bancii..

srrriii said...

ih apaan, jahat banget tuh dosen!
bercanda sih bercanda, tapi masa sampe begitu ngomongnya.

sabar ya pi..
nama itu doa dari ortu lo. kali aja lo bener2 bs jadi cahaya bwt dunia ini. :D

eh visit blog gw yaa haha :p

Mira Sophian said...

hahahahhaha .. aturan nya sedih .tapi gara2 kata2nya yang lucu .jadi ketawa .. sing sabar yah opi .. biarkan saja si dosen ngomong begituan ,yang penting kan si opi bener2 laki2 TULEN .. :)

John Terro said...

aduh paling takut sama banci :D

DewiFatma said...

hhahaha... dosennya gila tuh, Pi. Pasti dia habis dipukulin banci gara-gara nggak bayar.

Nggak usah dipamerin ah, Pi. Kan banci juga punya...hihihi....

Amy said...

Jgn sedih donk :) Setiap nama yg diberikan ortu pasti ada arti yg baik :) Mgkn org2 blm terbiasa aja dgn nm km :)

Fiction's World said...

hhihhi padahal namanya bagus loh :D

apaaaaaaah :O ada cowok namanya Tiara ? gg rela deh gw ==a

Saiaenno said...

wah kampret bgt tu dosen??semoga panjang umur dah tuh dosen lo pi..

*emosi gue*

hahaha
yasudahlah.. yg sabar yah, dunia memang sedikit kejam terhadap makhluk gembel seperti lo.. wkwkwk
tapi bagus ah namanya.. ^^ agak manis2 gmnaaa gtu.. hohhoho

tetep deh posttingan lo ntu yg paling gue tunggu2 :D

Adryan Nurdien said...

ahahahahah... :P
si Tiara diatas merasa gak terima nih... heheheh... :P

John Terro said...

bentar, abis baca lagi, ada Tiara, yakin itu cowok?
wah kasihan sekali nasibnya

[L]ain said...

hidih kejem amat dah dosennya.
Temen SMA gua ada yang namanya Adinda, tapi cowo.

sabar yee, mudah2an pas elu nikah orang2 pada nggak bingung sama calon istri lu yang bakal nikah sama cewe juga
#digebug

Yus Yulianto said...

huahahauh, emang bener2 mirip cewek nama loe.

biarkanlah, yang pentingkan loe berjenis kelamin laki-laki.

Yus Yulianto said...

huahahauh, emang bener2 mirip cewek nama loe.

biarkanlah, yang pentingkan loe berjenis kelamin laki-laki.

Zippy said...

Hhahah...adoh, nasib dah :D
Eh..kalo Nurul kan nama cewek juga kan?
wkkwkwkw...
*melongos pergi :))

maya said...

klo liat poto skr sih kliatan laki kok. tp mgk wkt smp km imut2 ya, hehehe..
eh, nama opi itu cowok jg banyak. spt nama rony atau anas, jd namanya bisa cewek bisa cowok. gk dominan ke slh satu, imbang aja :)

Inez said...

(YES! YES! Akhirnya bisa comment dimari..!)

Pi! Lu jgn diem aja dong! Lawan!
Harga diri nih yg dipertaruhkan!
Seret tuh dosen sial, trus ajak ngobrol 5 mata! (2 mata lu, 2 mata dia, 1 mata pisau!) Go get him, tiger!

Goodluck!
Lu gembel, tp ganteng kok! Ga cantik!

Lyliana Thia said...

Diiih najis deh ada dosen kayak gtu *jijik*
Ini yakin dosen?!?!?! Kok omongannya kayak orang gak berpendidikan ya?? Hehehe...

L!a said...

aku jg punya, nmanya fitri pdhal cowok..dari prtama kenalemang jd bahan olokan klo pas absen..

Muhammad A Vip said...

teman sma gue juga ada yang namanya wanito, padahal cowok. atau tetangga gue di kampung namanya janatin, padahal cowok juga.

Adittya Regas said...

wkwkwk.... wah pie gue turut berduka cita nie. kita sama2 ngenes perasaan nasip selalu sial. gue yakin ini cobaan buat orang2 yg hebat contoh nya kita :P

Eh sekalian aja tu namau lu ganti jadi siti nurul ropeah wkwkwk

Tarry KittyHolic said...

Waduh, aq jg pny temen cowok tp namae Asma' Dwi Nur'aini. Malah di daftar absen di tls jenis kelamin perempuan. Nama trnyt jg mempengaruhi masa depan ya hehe

Ruzana Dhiauddin said...

haha..sabar ya pi. Namaku kadang di plesetin juga, apa boleh bulat deh. Mudah2an kita masuk syurga ya :D *doa org teraniaya

KoskakiUngu said...

GAHAHAHA (ketawa sampe makkalak...)

bakar saja unem! *widihh???
eh, ditarik kata2na! sudah peka sarjana uduung... :p

Celotehan said...

menurt saya tu dosen bercandanya udah keterlaluan yah. Alhamdulillah di kampus saya ga ada dosen yang kaya gitu :)

Odhetz_beLonNe said...

Hha,, Sabar Phi. dozen qt emg kelewatan brcndanya.

oia nasib qt sma waktu di smp n sma klz 1 di absen Q dkiranya cwo. tp untg udh lapor ama sipembuat absen mka brrbh dech jdi P.. :)

nonasan said...

haha kasiaaan , sabar ya qaqaqh :)
tapi ga cuma elu kak yg di gituin saya setiap di absen selalu di tanya 'sanchia keturunan cina ya? Saya panggil kamu sincan aja ya' -_-

arqu3fiq said...

Uuppsss....!!! (menahan tawa)
Lucu ceritanya. Follow dong. Kamu udah gue follow.

t h y a said...

muahahahahahaha :D
#kuatkanOpiyaAllah #Opipastibisa #opipastikuat #SEMANGAT! haha :D

Catatan Abang said...



hahahha..
gue baru baca nih postingan,, turut berduka aje deh..
tapi syukur2 tuh dosen dah kagak ngajar dikelas sekarang.. :)