Saturday, May 14, 2011

Missing Wallet

*seminggu yang lalu*
 
"NAH LHOO..DOMPET GUE MANAA ??", gue jerit sambil masang tampang bloon.

Gue udah grepe-grepe sekujur tubuh, tapi tetep gak ada. Gue panik. Tuh dompet kemana yak ?? Gue coba berantakin kamar. Nihil. OMG-Dragon.Gue makin panik. Bulu idung gue sampe berserakan kemana-mana saking paniknya.

"DOMPET GUE ILAANG..ILAANG..", gue jerit-jerit histeris sambil mondar-mandir ngelilingin rumah.

Gue tanya ke nyokap dan adek gue, mereka cuman manyun, diam sejenak, ngeliatin gue lekat-lekat, terus bilang dengan mantap, "NAH, EMANG TARO DI MANA ?".
 
Wew, bulu ketek gue mendadak bergetar dan merinding, gue shock seketika dapet pertanyaan paling cerdas macem ntu. Kalo gue tau taro dimana, itu namanya gak ilang, waduuhh -.-a.. Ya Tuhan, ampuni kelabilan nyokap dan adek gue.

Apa dompet gue kabur karena gak pernah gue kasih makan ?? Entah..

Akhirnya, setelah puas berantakin seisi rumah. Gue pun memutuskan, kalo dompet gue ilang. Gue setreess, gue jerit-jerit sambil garuk-garuk tembok..Gue remuk redam. Gue merana..makan tak enak, tidurpun tak nyenyak..

Dimanakah dirimu duhai dompetku ??

☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹

Tapi gue berusaha berjuang melawan perasaan gundah gulana dan hati gue yang merana..Gue harus bangkit..

Gue teringat akan wejangan yang maha bijak "Kamu adalah apa yang kamu pikirkan".

Semakin gue teriak "DOMPET GUE ILANG", maka dompet gue akan semakin jauh dan beneran ilang..kurang lebih seperti itu teorinya.

Itu juga sebabnya gue gak bikin postingan galau pas hari dimana dompet gue ilang..

Gue coba think and feel positive..

Gue meyakin-yakinkan diri, bersikap seolah dompet gue gak pernah ilang, bersikap seolah dompet gue masih nyelip di saku belakang jins gue, seperti biasa.

Tapi susahnya minta ampun, gue udah sering ngeliat orang yang dompetnya ilang, dan gak pernah balik lagi.

Tapi gue ngarep kali ini bakalan ada pengecualian..

☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹

*tadi pagi*

"Assalamualaikuuuumm..permisi", ada suara orang di depan pager rumah. Suara bapak-bapak. Suaranya serak-serak becek gimanaa gituh.

Karena gue cuman pake kolor, takut si Bapak jadi horny kalo ngeliatin gue topless, akhirnya nyokap yang ngebukain pager.

Beberapa menit kemudian, nyokap balik masuk dalam rumah, butuh beberapa detik sebelum menyadari apa yang lagi nyokap pegang di tangan kanannya.

"ITUUH..ITUUH..", bulu pantat gue seketika merinding saking terkejutnya, "ITU DOMPEETT KUUU.."

Gue girang setengah mampus, gue langsung berlari menyongsong si dompet, gue langsung memberikannya pelukan hangat dan kecupan mesra, sambil berbisik,"Kamuuh darimana ajaah ?? Kamuuh jangan pergi lagi ya, akuuh kesepian gak ada kamuuh.."

Setelah temu kangen sama si dompet, gue pun nanya ke nyokap, "Ini dapet darimana, Mak ?"

"Bapak yang tadi, katanya dia nemu di jalan."

"Hah ?? Tapi kok gak disuruh masuk dulu ?"

"Dianya gak mau, buru-buru katanya."

Seandainya gue tau bapak bersuara serak becek itu datang buat nganterin dompet gue, gue bakalan langsung berlari menyongsong dia, gue peluk mesra, dan ngasih dia sebuah kecupan manis di keningnya, sambil bilang,"Apapun yang kau minta, Pak, akan kuberikan, apapun.."

Aahh..yang jelasnya dompet gue balik. Alangkah senangnya hati ini, riang gembira tak terkira rasanya.. :D

 
Dompet Opi
Pelajaran moralnya, kalo dompet lu ilang, walopun lu lagi galau stadium 4, lu harus teteup bisa think and feel positive. Trust me, it works (dengan aksen model iklan susu L-Man)

☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺ ☺

Hmm..gue jadi inget, si Luna Lovegood juga pernah bilang,

"...things we lose have a way of coming back to us in the end..."

*sibuk nyipokin dompet*

14 comments:

Fiction's World said...

wah sumpeh keren quote-quote-nya.
syukurnya tandanya masih rezeki.
eh eh isinya lengkap kan *lempar pake sendal deh*

warsito said...

wow jangan-jangan tuh dompet ada jinnya kali hehehehe

Lyliana Thia said...

Luna Lovegood? You harry potter freak? hehehe... knapa aku ngerasa senasib sama kamu yah? my blog's name is "pensieve"
and oh yeah... ada hedwig dsini... udah dikasih tikus belom?
anyway, thanks udah berkunjung yah... lain kali dirante aja dompetnya biar gak lari2an :-)

iffa hoet said...

Alhamdulillah balik lagi, itu artinya masih rejeki dan peringatan JANGAN TELEDOR lagi xixixi *piss*

Yups, sabar untuk tidak marah dan fitnah tentunya

OPI said...

@tiara: hhaha..iya..masih rejeki deh tuh..untungnya sih masih lengkap, cumannya si dompet jadi cemong-cemong..

@warsito: nah..gue mah juga curiganya gitu, si jin kangen ama gue, lha dia balik lagi..

@lyliana: hhahaha, yapp, i'm freak..sebetulnya gue juga pengen ngomentarin soal nama blog lu "greenpensieve"..si Hedwig gue mah doyannya cebong..ituh banyak jadi bekgron blog..hhaha

@iffa: yapp, gue dah tobaatt, gak bakalan teledor lagii, untungnya gue gak nyumpah2in orang yak.. :D

Kamal Hayat said...

Subhanallah masih ada yang mau mengembalikan dompetnya yang ketemu di jalan kepada pemiliknya perlu kita contoh..?

tunsa said...

haduwwwhhhh...terlalu lebay..

OPI said...

@kamal: makanya gue girang banget..ada orang macem gitu.. :D

@tunsa: hhahaa..kadang trlalu girang bisa bikin orang berpotensi jadi lebay..Tun.. :D

Jejaring Sosial dan Demokrasi said...

Wah, Kalo si Putri yang nemuin bagaimana yah??
apa dipeluk dikecup keningnya juga??
hhahhaha

Amy said...

Akhirnya balik jg tuh dompet he8...masih ada org yg baik hati di bumi ini :) Lain kali jgn panik dulu ya he8...

^^KoskakiUngu^^ said...

haha, sikekde kow ngarru' cina!
"you are, what you think you are!"
great words...

Ardian Bumi said...

wust. Bapak sang penemu dompet ini ni yang lagi langka di negri ini, andai aja kebaikan seperti itu tetap terjaga di bumi ini. Huh..
Salam bro.

arqu3fiq said...

Congrats...dompatnya dah ketemu, tapi percumah juga gak ada isinya kan?

Bay the way... Any way... Busway... Kata "Grepe-grepe" koq sama aja ya bahasanya sama orang Jawa.

stefani said...

dompet dari SMA ... ckckckck...