Thursday, May 19, 2011

Obliviate..!!


“Obliviate..” Hermione berbisik, sambil mengacungkan tongkat ke arah orang tuanya, seketika potret-potret Hermione dalam frame semasa kecil bersama orang tuanya menghilang begitu saja.

Mr. dan Mrs. Granger pun telah melupakan Hermione. Magically.


*************************************************


"Tapi kamu harus ngelupain aku !!", kurang lebih seperti itu makna tatapan yang kamu kasih..entah..tapi setidaknya, itu yang aku tangkap.

Ingin rasanya aku menjerit histeris, "Aku gak bisa, Kampret. Aku mau, tapi gak bisa, ngerti gak seeh ??", kayak di sinetron.

Tapi tak terjadi, jeritan itu tertahan, aku takut.

Aku takut kamu timpuk.

Akhirnya aku cuman bisa tertunduk, diam, mencoba mengatur bulu hidungku agar tak keluar garis, mencegah kalenjar air mataku agar tak mengeluarkan cairannya. Hidungku kembang kempis, dadaku naik turun.

Tak lama, semuanya selesai.

Buram.

Kamu pergi, dan aku kembali dengan satu kalimat, terbayang jelas di kepala, satu tujuan sederhana ,"Aku harus melupakan kamu.."

"Aku harus.."


*************************************************


Ah, waktu itu gue jadi ngayal, seandainya aja menghilangkan ingatan itu semudah merapal "Obliviate !!"

Dalam khayalan gue, gue rela nyari penyihir cuman buat ngasih gue mantra buat ngilangin dan memanipulasi ingatan itu.


*************************************************


Ada yang bilang, "Kadang kita dituntut untuk bisa melupakan."

Well, sebetulnya gue agak kurang setuju dengan konsep "melupakan".

Menurut gue redaksi kata "lupa" agak kurang tepat. Kalo untuk ngilangin "rasa" mungkin masih bisa gue cerna. Tapi buat me-lupa-kan, itu lain cerita.

Menurut gue, kita gak bisa ngelupain seseorang, Apalagi ngelupain orang yang udah bareng sama kita sekian lama..kecuali 2 hal :  

Pertama, jadi tua kemudian pikun. 

Kedua, jedot-jedotin kepala di tembok kemudian amnesia.

Lagian agak aneh juga rasanya kalo gue nanti bisa bilang, "Aku sudah bisa melupakan kamu.."

Yahh, contoh kalo nanti misalnya papasan sama mantan, terus dia nyapa, masa gue ngomongnya, "Situ siapa yah ? Gak kenal. Oh Mai Got. Lupa. Lupa. ", bisa-bisa gue kena tabok.

Ya jadi intinya sih menurut gue, gak usahlah ada lupa-lupaan segala ato semacemnya. Gak baek. Toh gak ada gunanya juga. Bukankah lebih baik kalo kita bisa saling ngehargain (halahh), ya meskipun hanya sebatas sebagai seseorang dari masa lalu.(ini ngomong apaan sih)


*************************************************


Oh ya, dan sekarang, seandainya pun gue bisa merapal Obliviate, gue mungkin bakalan memilih untuk menghapus kenangan yang gak pengen gue ingat, tapi tidak kamu.

Tidak kenangan tentang kamu.


(mohon dipahami, karena postingan ini dibuat saat galau dan alay gue lagi kumat secara bersamaan)

25 comments:

Siti Nurul Falah said...

kirain mau bahas tentang Harry Potter yang bentar lagi filmnya tamat, hehe
eh, malah tentang lupa-lupaan haha. memang sih melupakan itu sulit, tapi kejadiannya akan hilang sendiri dari benak kita tanpa harus kita "suruh".
tapi, sewaktu-waktu hal itu akan kita ingat lagi apabila ada sesuatu yang mengingatkan kita tentang itu. ngerti ngga? *saya sendiri ngga ngerti loh* hahaha

Fiction's World said...

ahahaha dapat dipahami. Memang betul kita gg bisa lupa sesuatu yang telah kita lihat, mungkin bukan lupa hanya tertumpuk aja di file ingatan.

warsito said...

tapi jangan kebanyakan pelupa gan entar ga bisa bikin postingan hehehehe

Nufri L Sang Nila said...

bulu hidung gak keluar garis?....wakakakakakaakkkkkkkkk opi ngawur abisssss....

:p

Lyliana Thia said...

Komennya agak serius dikit gak apa yah! hihihi...

kenangan masa lalu, baik manis atau pahit itu... lebih baik nggak dilupain ... krn setiap kenangan pasti membentuk diri kita spt diri kita skrg ini...

aku ada lagu utk kamu...
http://www.thegreenpensieve.com/2011/03/memories-are.html

^^KoskakiUngu^^ said...

hedededeh...ababilka kodong..
tappu' kw sama spijiah? wuahaha..
1 mati tumbuh seribu, jan lupa pake beli teh gelas..akkk
*kiddingja*

ada kata2 yg perlu diserapi(diserapi ato diresapi???)

"pertemuan adalah mukaddimah dari perpisahan"

wassalam..hihihihi

Amy said...

Mgkn tdk gampang melupakan org yg pernh bersama kita, tetapi menjadikan sebuah kenangan he8...:)

Ardian Bumi said...

huhu.. Betul juga yach. *angguk2 kecil, sambil mikir bener gak seh. Plin plan nh. Hehe.
Tapi kayaknya harus ngasih jempol deh, padahal tulisannya dibuat waktu ada dua penyakit yang lagi nyatu, gimana kalo sehat. Pastinya tambah berat dan bermutu tulisannya.

Diah Wardani Chaidesar said...

melupakan orang sama aja kayak coba mengingat orang yang gak pernah dikenal #halah --"

Nona Enno said...

mhm... memang iya sih... ga ada tuh lupa-lupaan.. semakin nyoba ngelupain sesuatu yang ada malah semakin inget dan melekat bgt tuh di ingatan kita...

gw setuju sama apa yang lo tulis.. seburuk apapun suatu kenangan sebaiknya di jadikan pelajaran... bukan di lupakan ya ga??

Ude Baha said...

blognya rame, mungkin aku tak akan lupa dengan blogmu kawan.

Belo Elbetawi said...

Belo kaga relaaaaa... di lupain ma elo Gembeelll...

affie9 said...

hmm.. setuju banget... aku ga bisa ngelupain seseorang dengan sengaja... kecuali kalo kepala aku ketimpa duren trus hilang ingatan.... T_T

Cyaam said...

okey, galau dan alaynya terasaaaaa ^^

Felicia Putri said...

Wah, yang sabar yaaaa *sok tau*
Jangan dilupakan, tapi dikenang. Well, butuh proses.

Renotxa said...

Lucunya ni anak... :)

YeN said...

saya suka postingan ini.
saya sendiri kdg suka jengkel kalo ada yg bilang 'sudah, lupakan saja'. untuk hal2 tertentu ada yg tidak bisa dilupakan. sebuah permintaan yg sulit..

Bayu Hidayat said...

cara mudah melupakan pacar. ato seseorang yang bro bilang itu. cari aja yang baru. yang lebih mantap. pasti lupa. hehe

Muhammad A Vip said...

lupakanlah aku, kalau kau bisa pasti mati. ingat itu!

bonk AVA said...

well...terserah kamu....yang pastinya nanti kamu harus bisa melupakan dia kalau sudah ada penggantinya....
kalau dia memang bener bener cantik kayak bidadari, baik, pintar, and tajir....bukannya harus dilupain. kamu harus mendapatkannya kembali....hehehe

KucingTengil said...

aaah,,, andaikan tu mantra benar2 bisa menghapus kenangan ttu LOL

hoedz said...

kenanganbukan untuk dilupakan .. tapi usahakan jangan di ingat lagi ..
mending jangan dilupakan .. cukup di kenang aja ..

I-one said...

jangan sering keluapaan..ntr pikun loh...haha

nashrul said...

Obsesi jadi Penyihir ya.... "AVADA KEDAVRA!!!!! "

tapi, sebenarnya OPI lagi patah hati ya???

Anonymous said...

Mbel ... kangen gila ma kw ... makin abnormal mko di'... ckckckck ... GEMBELERS ...