Monday, June 27, 2011

Do You . . Wanna Be . . ehhmm . . My Girl ??

"Emang kamu pernah nembak cewek, Pii ?"
 
Kalo ditanya macam gini, gue biasanya langsung ngejawab dengan mantap,
 
"Pernah donk, waktu itu kena di dengkul. Dia langsung dibawa ke UGD. Kata dokter, dia harus ngesot seumur hidupnya. Bokapnya ngamuk, penuh birahi pengen nembak gue balik. Gue diseret-seret ke kantor polisi.."
 
Sebenernya rada heran, kok redaksi kata nya harus nembak
Sadis amirr.. Kenapa gak yang lain aja, mancing kek, ngamen kek, ehmm, ato..ato ngupil kek ?
 
Emangnya kalo seseorang pengen nyatain cintanya harus bawa bedil ? -.-a
 
Tapi yah, gapapa deh, biar gak kelamaan, gue terima aja redaksi kata "nembak".
 
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
 
 Gue pernah nembak cewek.
 
Adek kelas gue waktu sma.
 
Cerita cinta antara dua ABG labil yang pacaran buat pertama kalinya.
 
Ya, pertama kali. Setau gue sih.
 
Cerita cinta yang sederhana. Ritual penembakannya juga gak kalah sederhana.
 
Banyak cerita tentang seseorang dimana dia rela ngelakuin usaha apapun, bikin sesuatu yang kreatif, yang "big", buat orang yang mereka suka. Dengan segenap jiwa raga, untuk mendapatkan sang pujaan hati.
 
Sayangnya, gue gak punya cerita macem itu.
 
Cewek yang amat sangat gak beruntung banget buat gue tembak itu, namanya, ehm, sebut aja, Indi.
 
(Sorry, Ndi, soalnya ntar kalo pake nama asli, takutnya kamu nagih royalty..)
 
Si Indi jadi cewe yang gue tembak buat pertama kali.
 
Jadi rencananya, gue bakalan nembak dia di depan lab.bahasa. Di dekat pohon mengkudu. Ya, gak elit memang, gak romantis juga, gue tau.
 
Semuanya udah diatur, singkatnya, gue udah berhadapan dengan dia.
 
Face to face.
 
Dia diem. Gue cengengesan.
 
Yang gue gak tau, ngucapin kalimat bernada "ai lap yu" ke cewek itu susahnya stengah mampus. Lebih susah dari nyipok pantat sendiri. Seriously. Cobain aja.
 
Gue geter. Gue merinding disco. Padahal di depan gue itu cewek cantik. Bukan kuntilanak lagi ngesot.
 
"Mau ngomong apa ?", si Indi mulai.
 
Pertanyaan yang sebenernya menurut gue gak perlu. Kalo dia peka, dia pasti udah ngerti.
 
"Jadi, hmm ginih, aku tuh..aku tuh..", gue coba nyari-nyari kata yang tepat.Gue coba menyembunyikan rasa gugup gue. Gagal.
 
Dia diem aja, sibuk mencet-mencet hape. Gak ada respon. Gue panik.
 
Tapi gue gak mungkin berhenti. Udah terlanjur basah. Bukan. Udah terlanjur kecebur malah.
 
"Hmm, okeh, jadi ginih, aku..suka, sayang sama kamu. Mau, jadi pacar aku ?", this is it..akhirnya mbrojol juga tuh kata-kata. Unbelievable. Sensasinya ruarr biasa.
 
Die tetep diem aja. Masih sibuk mencetin hape. Mampus.
 
Gue harap-harap cemas.
 
Di dalem otak gue, gue bayangin kalo dia bakalan ketawain gue, ngakak sejadi-jadinya.
 
Ato tiba-tiba joget tor-tor layaknya anggota 7 icons, trus nyanyi, "Gak..gak..gak kuat..gak..gak..gak level..".
 
Oh God, gue gak sanggup.
 
Tapi gak terjadi, dia gak ngakak, dia juga gak joget. Dia cuman bilang, sambil tetep nunduk mencetin hape,
 
"Harus, jawab skarang ?"
 
"Hmm, gak juga sih. Kalo masih butuh waktu buat mikir yah, gapapa.".
 
Dia minta waktu sehari. Gue lemes. Kata temen gue, kalo cewe ditembak trus dia minta waktu, itu artinya dia pengen nolak. Cuman gak enak aja. Mampus.
 
Besoknya, di samping lapangan basket. Kita kembali berhadapan.
 
Dan gak seperti yang telah di duga sebelumnya. Gue, DITERIMA.
 
Ayee..Ah..Ah..Ayeee...
 
Gue membuat gesture seolah gak percaya, nutupin mulut dan hidung gue pake tangan. Yah, sinetron abiss.
 
Entah persekongkolan macem apa yang semesta lakukan. Tapi yang jelasnya gue bahagia.
 
Hari itu, kita resmi pacaran.
 
Udah, segitu aja.
 
Flat. Biasa-biasa aja kan ?
 
Gue nembak, dan tepat sasaran. Bull's Eye. That's all.
 
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
 
Yapp, walopun kurang berkesan dan biasa-biasa aja, tapi gue gak bakalan bisa lupa moment ajaib itu. Ingatan hari itu masih jelas, masih terlalu jelas. Tembakan gue yang pertama kali.
 
Gue masih inget..
 
Gue inget kalo waktu itu jam stengah enam sore. Gue inget langit yang merona jingga waktu itu, indah. Gue inget bau mengkudu bonyok yang berserakan itu, gue inget baunya yang kayak ketek basi. Gue inget jilbab item dia yang berantakan. Gue inget dia yang cuman bisa nunduk sambil grepe-grepe hape. Gue inget harus nyender di salah satu tiang, cuman agar gue bisa tetap berdiri tegak. Jantung gue yang berasa pengen copot. Lubang kentut gue yang kembang-kempis, mpot-mpotan. Mulut gue yang gak bisa diajak berkonspirasi. Gue inget senyumnya.
 
Semuanya, gue inget semuanya, Ndi.
 
One of the most beautiful moments in my life.. :D

 . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Pesan moralnya, hmm, apaan yah enaknya, hmm, menurut gue sih, poin penting dari ritual penembakan itu bukan terletak pada jadi ato gak nya kita pacaran. Bukan dari dia ngejawab IYA ato NGGAK.
 
Tapi terletak pada seberapa bisa kita ngungkapin apa yang dirasakan ke orang yang kita suka, kita sayang. Terletak pada seberapa bisa kita meyakinkan orang itu. Sesederhana itu.
 
Kalo diterima, anggep aja itu bonus.
 
Kalo ditolak, yah seenggaknya dia udah tau apa yang kita rasain. Buat sebagian orang, itu udah lebih dari cukup kok.

Ada yang bilang sih, "Romantis adalah diam-diam merelakannya untuk seorang yang lebih baik, tanpa membiarkan dia harus tahu kita pernah berjuang untuknya."

Kalo menurut gue, itu namanya bukan romantis, itu namanya pathetic.

Itu namanya menyedihkan.  

Jadi yah kalo suka sama orang, ngomong aja.. just let her know, gak peduli ditolak ato diterima, itu urusan belakangan. Urusan yang depanan (lawannya belakangan), adalah, dia harus tau, gue sayang sama dia. Titik.


 . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Udahan dulu deh, makasih buat Senior Faizani yang udah kasih tag.. 

Salam Gembel..
  

18 comments:

Belo Elbetawi said...

yuhuuu,,,,, oke juga pesennye ^_^
andai gue cowok gue bakal bilang ke elo bel,, mau gak lo jadi bini gue... #jiaaaaahhh.... :P

EnnO NeNo NOenD said...

mhm... cara penyampaian dan gaya tulisan lo yang bikin ceritanya jadi ngga flat Pi....

hoho favorit gue nih, pesennya juga hoho... daleeeem... :)

like this deh!

Claude C Kenni said...

Keren abis ceritanya. Gua ngalamin kayak gini baru sekali (deg2an, taunya diterima, hahaha), yg satu diterima tapi udah ga deg2an, sisanya gagal total, hahaha

Nice story, terus akhirnya gimana? Masih pacaran sampe skrg kah?

Felicia Putri said...

Pesan moralnya keren :)

Ngomong-ngomong..
"Mau ngomong apa ?", si Indi mulai.

Pertanyaan yang sebenernya menurut gue gak perlu. Kalo dia peka, dia pasti udah ngerti.

Bukannya ga peka, itu cuma basa-basi. Haha. Maklum, sbg cewek aku juga ngerti :D

NuellubiS said...

yup ngomong suka itu emang susah bangeet bos (nama panggil lo siapa nih?), entah itu by text maupun by mouth. gw udah ngerasain.:(


btw kabarnya gimana si indi. masih jadian atao udah putus?

Adryan Nurdien said...

waw, ngomong langsung yah... hahaha.. selamat2.. :D

oiya, (ikut2an nuel) kabarnya indi gimana sekarang?

rido smille said...

kren mengharu biru bro... slamat yaah

rezkaocta said...

beneeeer,
gk pentg hsilny ap,yg pnting qt udh ng0mg.titik!
ehm, kykny q jg prnh kyk gtu dlu, skali! ngahaha

jdii,skrg msh jadiaan sm s indi?

Fiction's World said...

Indi tanya "Mau ngomong apa?" itu lebih baik daripada "Lu mau nembak gw ya?" lebih mati kutu kayaknya hhehhe :D
nice post ^^

Hasan Cakep said...

ciyee!
plok, plok!
nice story buat orang gembel.. hahah

salam blogger Makassar, silakan berkunjung ke bilik saya...

I-one said...

Dalem banget pesannya...

YeN said...

kalimat 'mau ngomong apa?' emag ga perlu tapi coba kamu kalo dia bilang gini ke kamu : 'kamu mau bilang kalo kamu suka sama aku ya?'

aku hampir yakin kamu bakal agak2 ilfil, nih anak kepedean banget, hahahh

Aina said...

kenapa nembak? mungkin karena efeknya bisa bikin cesek klepek-klepek.... hoho

KoskakiUngu said...

asikeee,mantav tauwa postinganna...
mantav tongi pesan2 moralna...
tengkyu-tengkyu!
btw,SMA dimana kw dulu anak muda?

Eks said...

wah, saya berapa kali ya nembak cewek? ^^a

Nusa Dua hotels said...

Itu baru cowok sejati yang tidak cemen dan penuh rasa percaya diri, selamat, selamat, selamat moga hubungannnya langgeng dengan indi :).

omgitswina said...

"mau ngomong apa?"
pertanyaan hampir semua cewe klo diajak ngomong b2 tuh.. haha
btw.. selamaat :)

nonasan said...

huahahahaha jadi inget kejadian kejadian macem ini hahaha.
ciekan di terima selamet yee selameeet :D mantepp bener daah hahaha
masih pacaran sama si Indi gak sampe sekarang ? :D