Tuesday, June 14, 2011

Magic Words

pic from here
Gue sering cekikikan sendiri kalo ngeliat adek gue lagi mojok, teleponan sama pacarnya.

"Kamyu udah makan, Sayang ?"

"Akyu kangen kamyu, Sayang.."

"Akyu sayang banget dech sama kamyu.."

"Sayaaaaang banget.."

Beda jauh sama abangnya. Kalo gue, selama pacaran (yah, biarpun gembel gue juga pernah pacaran -.-), dari dulu-dulu sampe sekarang, gue gak pernah manggil pacar pake kata "sayang" ato semacemnya. Cukup pake namanya.

Yah, gak pernah. Seinget gue sih.

Bilang "aku sayang kamu" ato semacemnya juga sangat jarang.

Kalo dengerin orang lagi sayang-sayangan sama pacarnya, kesannya yah "Gak gue beuudh dech.."
   
Aneh.

Yak, mungkin aneh, cupu, gak romantis. Tapi gue punya alasan buat perilaku abnormal nan cupu nan gak romantis gue itu.

Sederhana, karena menurut gue nih ya, semakin sering suatu kata diucapkan, semakin kata itu gak bermakna.

Yah kayak, kalo kita udah keseringan ngomong "sayang", "aku sayang kamu", "aku cinta kamu" sama pacar. Lama kelamaan, slow but sure, kata-kata itu bakalan gak punya arti lagi. Hambar. Cuma sekedar rutinitas, gak lebih.

Nah kalo udah kayak gitu, biasanya rada ribet kalo misalnya ada cekcok. Pasalnya, buat meyakinkan pasangan kalo kita beneran sayang sama dia pas lagi ribut, gak bakalan cukup dengan tatapan mesum disertai kalimat "Aku sayang kamu.." . Kalimat macam itu tentunya udah gak berasa lagi.

Kenapa ? Lah hampir tiap menit dicekokin kok.

Orang yang kayak gini, biasanya untuk meyakinkan pasangannya harus mengatakan hal-hal ekstrim, macem bilang, "Aku nenggak baygon nih, Sayang !!" , "Aku bunuh diri nih, Sayang !!".

Kalo masih gak ngefek, harus lebih ekstrim lagi "Aku nelan setrika nih, Sayang.. Setrika loh, Sayang.. Ato kamu mau aku nelan mesin cuci !?"

Pathetic.

Itu yang gue gak pengen.

Makanya gue, jadi tipe orang yang sangat pelit dan irit buat ngucapin kata-kata ajaib itu. Sering di bilang cupu lah, di cap gak romantis lah, gak perhatian lah, gak ini lah, gak itu lah.

Tapi sebenernya gue cuma gak pengen kata-kata ajaib itu kehilangan makna.

Gue cuma gak pengen, buat meyakinkan si doi, gue harus melakukan ritual nelan setrikaan dulu.

Buat gue, kata-kata ajaib itu mahal harganya.

Jadi kalo pacar lagi PMS trus ngajakin ribut, gue cukup kasih tatapan lemah gemulai, trus dengan suara yang di macho-macho kan merapal magic words nya, "Aku sayang kamu, aku gak pengin berantem." . Selesai.

Lagipula nih ya, terlepas dari semuanya, seseorang bisa tau dia disayangi tanpa harus diberitahu terus-terusan. Karena kata-kata ajaib itu bukan cuman sekedar kata, mereka punya makna lebih.

Jadi menurut gue sih, poin pentingnya, bukan seberapa sering kita mengatakannya. Tapi seberapa bisa kita nunjukin maknanya.

Yaahh..ini kan menurut otak gembel gue, Pemirsa.

***************************************************

Jadi kalo pacar ato mantan gue ada yang baca postingan ini. Nih, alasannya kenapa aku gak pernah manggil kamu pake kata "sayang" ato semacemnya. ;)

Sekian dulu deh postingan meracau nan gak jelas ini.

Gue pengen ngelanjutin ngetik makalah.

Salam Gembel..

23 comments:

Irma 'Deean' said...
This comment has been removed by the author.
Irma 'Deean' said...

hahahaha,,, tragis!!
tp bener juuga sih, spokat ma kamu bel... (teng teng teng)

Inggit Inggit Semut said...

saya lg bayangin opi pasang tampang lemah gemulai, dan pake suara maco ngomong sayang..

Belo Elbetawi said...

gue setubuh ma elo bel.. gue juga tipe orang yang kaga suka terlalu ngumbar2 rasa syang gue.

bukan seberapa sering kita mengatakannya. Tapi seberapa bisa kita nunjukin maknanya. gue suka ma kata2 lo ini :)

Brainless~ said...

wkwkwk, setuju bgt pi!
kita punya cara masing2 buat nyampein rasa sayang kita ke pacar kita.
aku malah manggil pcarku bubos, trus kalo ketemuan bukannya pelukan ato cupika-cupiki, dia malah nendang2 pantat gw dan asiknya gw boleh bales, wkwkwkw

Brainless~ said...

wkwkwk, setuju bgt pi!
kita punya cara masing2 buat nyampein rasa sayang kita ke pacar kita.
aku malah manggil pcarku bubos, trus kalo ketemuan bukannya pelukan ato cupika-cupiki, dia malah nendang2 pantat gw dan asiknya gw boleh bales, wkwkwkw

Brainless~ said...

wkwkwk, setuju bgt pi!
kita punya cara masing2 buat nyampein rasa sayang kita ke pacar kita.
aku malah manggil pcarku bubos, trus kalo ketemuan bukannya pelukan ato cupika-cupiki, dia malah nendang2 pantat gw dan asiknya gw boleh bales, wkwkwkw

Dinata said...

SETUJU, semakin sering kata itu diucapin, emang makin nggak bermakna sih.

TAPI ya pi, gmana kalo saking tu cewek hopeless pgn dapet ucapan sayang, dia jd ngajakin ribut trs? Secara pas ribut doang gt dia bs dapetin itu :p

L!a said...

sial, ini mau aku jdiin pstingan prtama gue..ee udah lo duluan!

Celotehan said...

Setuju..
kalau keseringan disebut kesannya kaya ngobral kata2 yh :D
yupp yg terpenting itu adalah nunjukkin maknanya bukan kata2nya

Pungky said...

ew.. mau dong dikasih magic words sama OPI. ngahahahaha *kedip2*

fianagus said...

setujaaaaa.,.,.
menurut saya romantis itu 80% nya gombal,,makanya saya jg gak mau ngegombal.,.

nashrul said...

kalo sy Pi ikut aliran "tidk Pacaran sebelum Nikah", praktis nggak pernah ucapin kata tu ma cewek, paling2 ama adik2 kecil, biar bisa gendong mereka.

Alasanny sih hampir sama, jika kita pacaran sebelum nikah, ntar setelah nikah pacaran nggak begitu indah (apalagi ada jg aliran yg ML sebelum nikah, pasti setlh nikmat tambh nggak nik,,,), yah karena terlalu sering

Siti Nurul Falah said...

setujuuuuuuuu!

YeN said...

aku kasih +1!!!

:D

Fiction's World said...

setujuuu, kata yang tepat pada waktu yang tepat ya :D

eko tri said...

kata yang indah adalag kata yang bermakna : )

nonasan said...

setuju banget deh sama kak opi, kalo terlalu sering di ucapkan, jadinya malah hambar tanpa arti . mantaf !

nonasan said...
This comment has been removed by the author.
Fadly Furqon said...

ciee ciee .. prikitiww ! haha
tapi wanita itu senang disanjung meski cuma bilang "akyuuu sayaankk kamuuuhh . muaaahh" haha #muntah-muntah .
buat sekali-sekali kn ga apa2 ? :)

Tukang Pamer said...

wkwkwk...
betul..betuul...

kalo aku dulu isinya malah ejek2an doank, jauh dari kesan romantis. haha

KoskakiUngu said...

mungkin karena tengah malammi se baca postinganmu, jadi senyum-senyum jeka. padahal biasanya se ketawa sampe makkalak... *apa omong*

Hasan Cakep said...

SEPATUUUUUUUUUU...

malas banget deh bilang2 kayak gituu..