Wednesday, June 8, 2011

E e e r r r r r r r r r r r r . . .

"Jadi pyoses distlibusi itu . . . ", gue lagi presentase, bacain makalah.

Tapi kalimat gue belom selesai, si Wina langsung nyeletuk dengan mata yang berbinar-binar.

"Maksud Anda prrroses distrrribusi ?".

Ngeeekk. Gue langsung diem, bungkam. Ngebalas tatapan Wina dengan penuh birahi, pengen banget rasanya nimpukin dia pake whiteboard. Tapi gak jadi, gue cuman manggut-manggut sambil bilang,

"Ho oh, maksudnya itu.."

Ah..nasib jadi orang cadel..pedih..

Yak, gue punya masalah dengan penyebutan huruf R, huruf konsonan satu itu selalu dengan sukses gue selewengkan jadi huruf L atau huruf Y.

Kadang gue heran, darimana gue dapet titisan cadel ini. Padahal ortu gue normal. Aku ini anak siapa, Mama ?? Aku ini anak siapa ?? (emangnya cadel menurun gitu ? -.-a)

Penjelasan yang pernah gue dengar, kata orang sih, sewaktu hari Tuhan ngebagiin ke manusia ability buat bilang R, gue gak dateng..

Ya, sinting memang..

Sebetulnya gue gak masalah jadi cadel. Cuman temen-temen gue aja yang kadang nyolot. Nyolot banget malah. Biasanya gue lagi asik ngomong tiba-tiba langsung dipotong,

"Maksud kamu Horrre ??"

"Maksud kamu Kamprrret ??"

"Maksud kamu Kuprrret ??"

"Maksud kamu Parrrah ??"

"Maksud kamu Kurrrang Ajarrr ??"

Gue gondok.

Kalo udah diginiin biasanya napsu gue membuncah buat nyumpel mulut mereka satu-satu pake popok bekas.

Untungnya ada temen yang prihatin dengan keadaan gue ini, si Rangga, berniat ngajarin gue biar bisa ngomong R.

Gue exited.

"Eerrrr, jadi lidah tuh harus bergetarrr..", kata si Rangga memulai pelajaran, sambil nunjukin lidahnya yang menggeliat.

"Eeellggh..", gue coba ikutin, dengan susah payah. Gak kalah menggeliat. Hidung gue kembang kempis.

"Bukan gitu, Eeerrrrrr.. getarannya itu harus nyentuh langit-langit..getarannya harus asoy.."

"Eeellggh.."

"Eerrrrr..eerrrrr..eerrrrr.."

"Eeellggh..eeellggh..eeeeelllggghh..."

Begitu seterusnya.

Gue yakin, dari jauh, kami pasti terlihat seperti sepasang babon homo yang lagi pemanasan buat french kiss..

Hasilnya ? Nihil, gue tetep gak bisa ngomong R..

***************************************************

Ah, tapi gak apapa lah, seenggaknya gue bisa menghibur diri sendiri dengan bilang,

"Yaah, ini lah ciyi khas gue.."

"Maksud kamu, cirrri khas, Pii ??"

"Iyaa bawel, gitu lah"

. . . . . . . . .

Eeelllggghh....

27 comments:

NuellubiS said...

yang penting bukannya lidahnya yang bergetar bos, tapi bawahnya. Hehehehe....

semangaaat....

Fiction's World said...

hhihhi gpp kali. cadel itu langka soalnya gg semua orang kan cadel ^^

Claude C Kenni said...

Yg gua pernah baca sih cadel tuh bawaan lahir, ga akan bisa sembuh, karena disebabkan kelainan bentuk otot di bawah lidah...so, kita harus bangga donk! Gua juga cadel, sama kayak lu! Ga bisa ngomong rrrrrr, so what? Lu dateng ke cina bagian utara, Beijing dan sekitarnya, dan logat mereka mengharuskan mereka "men-cadelkan diri" untuk kalimat pertanyaan, walaupun ga cadel...

Misalnya
cai na li (di mana?)
orang utara ngomongnya cai na-r? (r nya ga boleh panjang, harus singkat dan bunyinya kayak l, nah lho?)

Hidup cadel!!!

SiSukha said...

kan asyik tu low ngomong jadi perhatian orang orang,..... hahaha
habis salah sendri pas pembagian R ga dateng... hahaha

Siti Nurul Falah said...

hehe sabar yaaa
kalo di blog bisa nyantai kan, karna ngga akan ada yang bilang "maksud lo rrrr?" ;p

pecidasase said...

Sory ya... Gue Pengen Ketawa Dulu...hahahhahhahahhahhahahhahahhahhahhhhahahahahhahahahhahahahhahahahahhahahahaah.. Ngakak gue ngebaca nya sob...... :))

Riska mbem said...

Hahahahahha gpp kok. Malah itu yang bikin kiyut (halah). Cadel bikin aku inget seseorang masa lalu btw :(

Belo Elbetawi said...

tetep senyum... orang cadel banyak yang pintel kok, kayak BJ Habibie doi pintel beeng.. jempolan daaah.. sape tau elo bise kayak doi walo pun cadel..

semangaaaattt cadeelll gembeell :D

Adittya Regas said...

wahaha sory nie piee gaak ada maksud ngetawin lu, tp gue harus jujur ini postingan tergila ygt pernah gue baca...

kalo masala cadil, gue punya temen yg pnyakitnya juga sama kaya elu. tp sekarang dia udah sembuh karna di latih terus sambil nyanyi"aja... ya tentunya pelu waktu dan usaha lah...

Adryan Nurdien said...

berpikir positif aja.. anggep aja kamu menghibur temen2mu yang lain.. jadinya kamu nggak dongkol..

eko tri said...

goyang yang bawah aja :D

Pungky said...

wuahahahahahaahahahaha *maap keceplosan ngakak*

tapi ya.. cowok cadel itu sexy kok. lucu! imut gimanaaa gitu. beneran deh cewek2 macem gue ini punya ketertarikan lebih sama cowok cadel. hahaha *gak penting*

YeN said...

hahaha ga masalah kok pi..
kadang aku agak heran kenapa cadel bisa menjadi masalah yang begitu besar di negara ini padahal kalo di negara lain cadel di anggap biasa2 aja..

inggit .PR said...

Mas opi unyu deh cadel cadel ngegemesin wkwkwk

Brainless~ said...

yang penting plesentasinya sukses ya blo, hahahaha

^^KoskakiUngu^^ said...

haha,ucul mu bocah! :p

maksud kamu "coto makassarrrr"!!
*peace ahhh*

[L]ain said...

oh cadel toh..
bakal tampak wajar klo lo nulis alay kaya gini...

cekayang (sekarang)
duyu (dulu)

dll lah...
#blah

Tukang Pamer said...

wkwkwk
di kelasku jg ada yg gk bs bilang R
tmen2 skelas slalu nyolot
justru itu yg bikin kelas ramai :D

chici said...

Aku punya beberapa teman yang cadel juga, tapi mereka fine2 aja kok. Anggap aja temenmu pada isengin kamu, dan Tuhan itu Maha Adil. Mungkin kamunya disuruh banyak bersabar kali.

Semangaaaaat Pi (>o<)/
Jadiin aja kekurangan itu sebagai suatu kelebihan Pi...

bonk AVA said...

ternyata ada juga yang senasib dengan aku hahahaha.....kasihan banget :D. bukan kamu dan aku aja orang cadel didunia ini bro, banyak orang diluar sana juga.....apalagi orang bule....kelebihan kita itu jago ngomong bahasa inggris....hahahaha.....anggap itu berkah dari yang diatas. dibawa enjoy aja!!!

Diah Wardani Chaidesar said...

seenggaknya udah belusaha jadi gak cadel kan !? hahaha :p

L!a said...

sori sblumny, gue pgn ngakak sob...HAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHAAAAAAAHHHH....

Dinata said...

Ya ampun tyt org cadel ada usaha buat menentang takdir juga yah.. Jd ngarasa brsalah gni suka ngledekin tmenku yg cadel ..

Semangat yaa latiannya ;D
eniwei, aku br kesasar d blog kmu loh :D

Audrey R. Subrata said...

Yah gapapa lah cadel 'R', kadang masih suka bingung kalo ketemu orang yang cadelnya malah cadel 'S'. Nah loh. :D

Batu said...

ah.. baru 1 huruf yg gak bisa, tenang, masih ada 25 huruf lain...
lebih banyak yg bisa kan daripada yg gak bisa...

fianagus said...

hahaha.,.
terima dengan senang hati aj,.,.

Hasan Cakep said...

huwahahaha.. :D


lutuuuuuuuuuuu...

kamu keyeeeeeeeeennnn deh.. hihi