Thursday, April 28, 2011

The Curse of Mouthwash

Gue adalah tipe orang yang rajin sikat gigi. 2 kali sehari. Yap, gue amat sangat mengikuti petuah Ayah Adi dan Dika, buat sikat gigi siang dan malam. Bedanya, gue gak perlu kejar-kejaran dan main monster-monsteran sama bokap dulu sebelum gue sikat gigi. Bokap gue bukan tipe bokap seperti Ayah Adi..kalo dulu gue gak mau sikat gigi, bokap langsung ngebekep mulut gue pake keteknya, benar-benar cara yang amfuh meningkatkan hasrat pengen sikat gigi gue..Okeh, gue cuman becanda soal pembekapan itu..
 

Jadi, sebelum tidur, gue harus sikat gigi. Kalo gak, mulut gue rasanya asem-asem gulas gimanaaa gitu. Itu kebiasaan gue yang gak bisa diganggu gugat (macam keputusan juri aja ye)..
 

Nah, beberapa hari yang lalu, karena kemaleman ngerjain tugas, akhirnya gue harus nginap dirumah salah satu temen, si Ican.
 

Sebelum tidur, gue sempat bingung juga pengen sikat gigi gimana. Soalnya gue gak bawa, mau beli, jam segitu juga warung dah pada tutup.
 

Di kamar mandi si Ican. Gue sempet mikir buat make salah satu sikat gigi yang ada disitu. Masalahnya, gue takut orang yang punya sikat gigi itu jadi terserang rabies kalo dia pake buat sikat gigi lagi dan jigong gue bereaksi dengan jigong dia menghasilkan bakteri yang lebih ganas dari antrax. Takut dengan reaksi jigong, gue mutusin buat gak make sikat gigi yang ada disitu.
Putus asa gak nemuin sikat gigi dan mulut gue juga dah mulai terasa asam gulas. Akhirnya gue menemukan secercah harapan, jauh dibagian atas rak kamar mandinya, ada Mouthwash yang isinya tinggal dikit.

Daripada mulut gue asem, gue mutusin buat pake aja tuh Mouthwash. Dan karena gue blom pernah ngerasain yang namanya Mouthwash , ini pun jadi pengalaman pertama gue. Horeee..yee..yee..yee..pake mouthwash..yee..gue jerit dalam hati.

Gue buka tutup botolnya dengan penuh suka cita dan hati riang gembira tak terkira. Uuhh, bau tajam langsung nusuk hidung. Gue pikir, bau mouthwash emang kayak gitu. Secara gue blom pernah nyobain.

Gue deketin ke mulut, dan sluurrpp, seketika mouthwash dah menuhin rongga mulut gue yang sensual ini.

Kesan pertama yang gue rasain : buset, pedes banget.

Kesan kedua yang gue rasain : kampret, kok makin pedes.

Padahal di botolnya gak ada tulisan rasa cabe. Yah gue positive thinking aja, mungkin rasa mouthwash emang kayak gitu. Seperti yang gue liat di iklan, cairan mouthwashnya nyemprot dan ngebersihin gigi kita. Mungkin di dalam mulut gue sedang berlangsung proses seperti itu.

Tapi kok rasanya makin pedes aja.

Karena dah gak tahan, akhirnya gue muntahin lah tuh cairan mouthwash warna biru. Tapi karena rasa pedesnya masih ada, gue coba kumur lagi pake air keran biasa, pas gue muntahin air kerannya, JEGEERR...GUE SHOCK, airnya jadi merah banget. Gue ngaca, ngebuka mulut. Kampret, mulut gue bedarah-darah. Butuh beberapa kumuran lagi sampe darahnya ilang..Padahal di iklan yang gue liat di tipi, gak ada tuh yang mulutnya bedarah habis make mouthwash..
 

Gue pucat..
Asumsi gue, mouthwashnya kadaluarsa (emang bisa kadaluarsa ya ??), ato emang mouthwash rasanya gitu, mulut gue aja yang terlalu ndeso. Sampe bedarah-darah segala.

Habis pake mouthwash itu, bibir gue jadi gatel pengen nyipok. Besoknya, gue langsung kena sariawan..

Kancut, benar-benar kancut..

☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹ ☹

Pelajaran moralnya, jangan pernah pake mouthwash yang kadalursa, apalagi yang ada di rumahnya Ican..Jangan pernah, jagalah mulutmu dari modus kezoliman macam ini..

Uumm, dan gue berjanji, gak bakalan make yang namanya Mouthwash lagi. Mending gue sikat gigi manual ajah. Lebih asoy.

Hidup sikat gigi.

Hidup Ayah Adi dan Dika.

Hidup.

 

23 comments:

ria haya said...

wew...ngeri amat
kok bisa ampe berdarah-darah sich, keras banget ya zat dlm mouthwash???

Claude C Kenni said...

Lho??? Kok gitu ya??? Aneh...
Jangan2 tu botol mouthwash tuh isinya cairan pembersih lantai?

Asriani Amir said...

gilig. ngeri banged ceritanya si opi. q ngakak sambil meringis. :D

Mhicya Utami Ramadhani said...

huahahhaa makanya jangan sotoy
*geleng geleng

Ageng said...

Wah,menegangkan banget nih.
Pasti panas banget ya mulutnya?
Kalo pake itu tiap hari, bisa nyingin tukul ya
Mouthwash gitu loh!

Hehe, salam kenal :D

hoedz said...

huahahahahahahahahahaha ..... cairan pembersih lantai itu yang lu kumur .. hahahaha ...

semoga gak sembarangan pake lagi ya ..

Ummul Khairi said...

mungkin karena tidak terbiasa pake mouthwash makanya seperti itu, kadar asamnya berbeda mungkin ya,but kadar expirednya juga harus dicek supaya gak terulang lagi :D

Nufri L Sang Nila said...

busetttt??...ngeri bangettt pi?...lagian elu juga sih..iseng *lah kok gue nyalahin orang?* ..heheee...
tapi ceritanya lucuuuuu...wakakakaakkkkk...

salam :)

OPI said...

@ria : yaah, emang ngeri sangat, gak tau deh, orang gue aja pake mouthwash baru sekali itu..kasian yah gue..

@keven : nah, itu masalahnya, kenapa gue gak kepikiran sampe situ yah?? jangan2 itu emang pembersih lantai yang nyamar jadi mouthwash..hhaha

@asriani : gimana tuh ngakak sambil meringis ?? gak kebayang.. :D

@mhicya : oke deh, tobat gue jadi orang sotoy..ampyuun - -'

@ageng : hhahaa, iya juga sih. gue jadi curiga, jangan2 Tukul dulunya normal, tapi kebanyakan pake mouthwash aja sekarang jadinya kayak gitu.

@hoedz : hhaaha, iya kalii..pembersih lantai tuh.. :'( ampun deh gue make barang orang sembarangan..

@ummul khairi : thanks God..akhirnya ada penjelasan yang logis juga, selain teori 'pembersih lantai'.. :D

@hulk : jiiaaahh...lu mah, malah gue yang disalain..gue korban disini, KORBAN *sambiljerit*..

Janet said...

jangan banyak2 :p~

blackdevil said...

kok ngk nanyak dulu gan ma tmn na??
thu msh bgs or ngk !!!!
ehehehehehehe

wha,.
rajin yha gan sikat gigi na..
sya males bgt sikat gigi + mandi..
ahahahahahahahaha
:D

Fadly Furqon said...

haha parah banget.. biking ngakak deh pagi2 :D
makanya kalo sabun buat nyuci mobil jangan dipake buat kumur2 mas .. hhihih^^v

r10 said...

ga mungkin itu mouthwash, tapi pembersih wc kali :D

Taman Sambas said...

waduh..Pengalaman yang Menakjubkan.........Gw Kirain lu pake Pembersih lantai gan...wkwkkwkkwkww

Ellious Grinsant said...

Hahahaha... masa sih berdarag-darah? jangan-jangan elu kumur-kumur pake aer aki kali, wuakakakak... *kidding

Noeel-Loebis said...

sob tolong isiin kuesioner gw dong... nih buat skripsi.... jawab aja sepengetahuannya aja... makasi
http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/05/hey-para-blogger-semua-kali-ini-gw-iman.html

Amy said...

Isinya gk sesuai kali ya sm tulisannya hahahaha...Jd yg dikumur itu air apa ya??? he8

W i e d e s i g n a r c h said...

ahahahaha.... cara ayahmu sungguh licik dan efisien... ngalahin mata2 manapun.. ahahahaha

iam said...

Huaalah serem banget sampe bedarah gitu >.<

islam mumtaz said...

ni intinya tentang sikatan.. hehehehe

Gaphe said...

bisa sampe segitunya yah ternyata?.. ckckckck. untung nggak pake ketelen, atau jangan-jangan tu mouthwash campuran macem-macem isinya.. hiiiy..

yaudah, jadikan sikat gigi jadi kebiasaan ajaa biar nggak berasa berat. hehehe

YeN said...

wuiiih sampe berdarah-darah >.<
perih ga tuh?

Adryan Nurdien said...

udah ditanyain belum itu cairan apa? jangan2 yang kamu kumur2 tu karbol.. hahah..