Monday, January 31, 2011

it's so easy to be happy...

sebetulnya..apa bahagia itu..??
setiap orang tentunya punya definisi yang berbeda tentang bahagia, hal yang membahagiakan untuk satu orang, belum tentu membahagiakan untuk orang lain..
tapi..secara umum, yang gue copas dari KBBI n Wikipedia, bahagia itu adalah.."keadaan atau perasaan yang senang dan tenteram serta bebas dari segala sesuatu yang menyusahkan"..
nah.. jadi menurut pengertiannya saja,sebenarnya bahagia itu berasal dari diri kita sendiri..
dan menurut gue..bukan hal-hal menyenangkan di sekitar kita yang membuat kita bahagia, tapi..diri kita yang berbahagialah yang membuat hal-hal di sekitar itu menjadi terasa menyenangkan..
lantas..bagaimana cara paling mudah untuk membuat diri kita jadi senantiasa bahagia sumringah gemah ripah loh jenawi..?? menurut riset yang saya lakukan (cieh,,gaya)..cara yang paling mudah n efektif untuk merasa bahagia adalah...

adalahh....

jeng..jeng..jeng..jeng..

hahaahaa...

"think positive.."

ato kalo ada yang gak tau artinya (kelewatan kalo gak tau)...berpikir positif..

yah..semudah itu saja untuk merasa bahagia..
ato kalo pembokat gue bilang "jangan pernah ambil pusing dengan apa yang orang laen bilang, tuan...kalo orang laen ngomongnya negative..yah kita toh bakalan ikut ter-suggest- negative juga..betul ndak tuan??
hhahahaa...pembokat gue cerdas juga yah.. :p :p (yang merasa pembokat gue, maap yah..)

think postive itu sebenernya gampang...tapi kalo agan-agan sekalian masih sulit mencerna...begini kira-kira contoh paling simple nya.. : (contohnya sebagian nyolong dari blog tetangga..hheheh)

coba simak statement ini :

FPI, walau mereka menjunjung tinggi syariat Islam ,
Tapi Cara Mereka Sangat Kasar!!!

bandingkan dengan ini :

FPI, walau Cara Mereka Sangat Kasar ,
Tapi mereka Menjunjung tinggi Syariat Islam!!!

atau kita ambil ilustrasi lain..hmmm..gini aja..Olga walau Dia Presenter Handal
Tapi Gayanya Kayak Banci!!! 
bandingkan dengan, Olga walau Gayanya Kayak Banci
Tapi Dia Presenter Handal!!! 

mulai ngerti kan maksud gue?? gue hanya mencoba think positive..dan mudahnya, itu gue lakukan dengan hanya membolak-balikkan kata..tapi hasilnya, otakgue menerjemahkannya dengan persepsi yang berbeda...
intinya..tinggal ubah kata yang berkesan buruk dominan, menjadi kata yang berkesan baik dominan...
ato kalo masih gak ngerti juga..gue kasih ilustrasi yang lebih gampang n lebih lebih tokcer lagi..hhehe..

mana yang lebih enak?? Telor setengah mentah ato Telor setengah matang.??
padahal kan sama-sama setengah..tapi yang setengah matang terkesan lebih lebih "positive" n pastinya terkesan lebih enak..

atau contoh lainnya..ada orang yang bilang gini ke lo..
"Eh..lo tuh cantik..tapi BODOH"..lo pasti langsung esmosi jiwa kan..?? tapi kalo ntu orang bilang gini..
"Eh..lo tuh bodoh..tapi CANTIK"..yang ada, lo bakalan tersipu..hhaha..padahal intinya kan sama..

nah..gampang kan?? sekarang tinggal apply deh positive thinking sepeti itu di kehidupan kita..contoh..

gue dapat masalah neh => gue dapat tantangan neh..
wah..panas banget hari ini => waahh...akhirnya cucian bisa kering juga..
yaaahhhh => yeeeaaahhh...cihuuyy..
dia baik,tapi pelit =>  dia pelit, tapi baik
waah, sudah jatuh tertimpa tangga pulak nih => waah, sudah jatuh, tertimpa tangga, masuk rumah sakit, ketemu suster cantik single..nikah deh..hhaha.. :p
wahai Tuhan..masalah ku sangatlah besar => wahai masalah..Tuhan ku sangatlah besar..
daaann...seterusnya...




masa bodoh seberapa buruk orang pandangan orang lain terhadap kita dan seberapa buruk situasinya, yang penting seberapa baik kita menyikapi tanggapan mereka dan segala sesuatu yang terjadi…. 

Begitupun sebaliknya..Sikap Baik atau Buruknya kita terhadap orang atau sesuatu sebenarnya bukan menunjukkan siapa Mereka, tapi menunjukkan siapa diri Kita
karena seperti kata pepatah “Kamu Adalah Yang Kamu Pikirkan”
karena hidup ibarat gema, kalo kita berteriak “Kamu Ganteng!!!!” Maka Gema pun menjawab “ Kamu Ganteng!!! kamu ganteng!!! kamu ganteng!!! … dst”
tapi jika kamu berkata “Kamu Jelek!!!!!” maka gema pun menjawab “ kamu jelek!!! kamu jelek!!! kamu jelek BANGEET!! … dst” (hhaha..kiddin')

jadi… mulai sekarang….

Think Positive…. bukan untuk orang lain… melainkan untuk diri kita sendiri, kebahagiaan kita sendiri..hhhe..


last words..it's so easy to be happy...isn't it??
 
 





4 comments:

orange story said...

dpet inspirasi dr mna tuh, beb....
klo kata mario teguh, "super" ap gitu....
hhahahha....
bebeb. mw qa jg bkin postingan, tp gk tw ap yg mw d tulis....
ckckckckck....

orange story said...

lapor !!!
yang merasa pembokat mu, beb, nitip pesan m sy
trima kasih bdeng, krn dh mempublikasikan kta2.y di dunia maya
spa tw dy bs jd terkenal
hahahhahaha
ckckckckkck
seneng jie bdeng "pembokat" mu, bebeb

L!a said...

sori, aku kog bingung ya...[hhe..kidding]

arqu3fiq said...

Kata-katanya sangat ampuh sekali, semoga orang-orang yang nyasar di blog ini bisa berfikir positif, kalau blog ini sangat bermanfaat bagi kehidupan nusa dan bangsa. Peace Kawan...