Friday, February 11, 2011

Unanswered Questions..

Akhir-akhir ini, buat temen-temen yang rajin nonton tipi tentunya gak asing lagi dengan berita tentang meninggalnya seorang pesohor Indonesia, hmm..padahal meninggalnya dah ada seminggu, tapi infotainment masih aja gak bosan-bosannya jadiin nih berita as headline news mereka. Dan gue, sebagai manusia yang baik hati dan tidak sombong, tentunya juga merasa simpati tentang berita ini, hmmm..kasian tuh anak-anaknya, pada masih kecil dah ditinggal bapaknya.. Dan si istri, keliatannya sama sekali gak bisa menyunggingkan senyum barang diikiiit aja.. ancur lebur deh kayaknya. Dan juga orang-orang terdekat tentu saja, yang dengan setianya mencurahkan minyak goreng curahan, eh salah, mencurahkan air mata..

Hmm..yah, emang tragis efek dari suatu "kehilangan" , kehilangan seseorang yang berharga, kehilangan seseorang yang disayangi sedemikian dalam..#lebay. Tapi, apa sebenarnya kehilangan itu ?? well, rumit memang, bahkan kali ini KBBI dan Wikipedia yang terkenal tahu segalanya pun gak mampu ngasih jawaban yang memuaskan.. Ya, kita tidak bisa mengartikan "kehilangan" itu dengan kata-kata dan bahasa manusia yang konkrit. Kita cuma bisa ngerasain efeknya, sakitnya, hancur leburnya, yang bahkan dalam kasus gue, rasa sakit dari kehilangan ini bisa bikin sensasi serasa gak napak tanah, melayang saking sakitnya..#lebay lagi.
Apa..?? Dalam kasus gue..?? Yah..gue manusia cuy (siapa juga yang bilang simpanse), dan gue pun pernah ngerasain sensasi luar biasa dari yang namanya kehilangan. Ceritanya di postingan yang lain aja deh..hhehe..

Tapi, dibalik fenomena kehilangan ini, ada beberapa hal yang belum gue ngerti sampe sekarang..pertanyaan yang sederhana..
Kenapa..? Kenapa kita merasakan sakit saat kehilangan seseorang..? Dan saat kita merasa sakit yang menusuk itu, sebenarnya organ tubuh mana kita yang sakit..?? Hhahaa...

Hmm..ga tau kenapa gue jadi mellow gini yah..hhaha..tapi gak apalah sekali-sekali..

Dan buat pertanyaan gue, ada yang bisa kasih pencerahan..??

1 comment:

arqu3fiq said...

Kalau lagi dalam keadaan sedih gitu ya kawan, hanya satu yang bisa menjawab semua itu. Laksanakan shalat, berdoa kepadaNya dan meminta petunjukNya, niscaya kamu akan di mudahkan jalannya. (padahal aku sendiri jarang melakukannya, paling-paling aku buat refresing kalau lagi sedih. Hehehehe....)

Tetap semangat ya kawan.